Stories My Maxi



 


Yamaha NMAX Black Series 
Yamaha Nmax, Pertama Kali Muncul di dunia Otomotif Pada Tahun 2015, saya mau menceritakan Sebuah tunggangan Besi saya Yamaha Nmax tahun Buatan 2015, pertama kali saya meminang yamaha Nmax itu Pada Tahun 2017 bulan April, karena pada tahun itu yamaha Nmax naik daun, pada saat itu saya ingin membeli Yamaha Nmax dengan Kondisi Baru, karena Indentnya sekitar 3 bulanan, saya putuskan untuk membeli Yamaha Nmax Second dengan Tahun pembuatan 2015 bulan Desember dengan harga 21 jutaan Warna Hitam, dengan Kilometer Pemakaian 5 Ribuan di saat saya beli, disini juga saya akan menjelaskan Apa saja Modifikasi yang sudah saya Rubah dari Yamaha Namx yang saya punya Saat itu. 
ouh iyah saya ingin menjelaskan juga nih pada saat itu kenapa saya meminang sebuah Yamaha Nmax karena untuk dari sisi pengemudinya sangat nyaman dan enak untuk akselarasi, posisi duduknya juga nyaman sih untuk pengendara nya itu sendiri, serasa naik jetski darat. hehehe, untuk jarak jauh juga nyaman, tapi minusnya itu adalah bensinnya memang saya bilang terbilang boros si, Average nya Sekitar 1:30 yah namanya motor cc gede kalo mau irit naek merk sebelah sih, hehehe, pemakaian Motor Nmax ini saya tempuh dari Pondok Labu(Jakarta Selatan)-Cibitung, pulang pergi sekitar 50 KM. 

Pertama Kali saya memberikan modifikasi saat saya punya Yamaha Nmax Saya yaitu dengan memberikat Skotlet Pada Bagian Lampu Sign depan dan Belakang, Lampu Senja dan Memberikan skotlet ala Carbon Pada Bagian WhinShield. 
Setelah 2 Bulanan saya memberikan Tambahan Lampu Alis yg Saya Aplikasi pada bagian Headlamp Lampu depan dengan Fitur Alis yang mempunya 2 Mode, yaitu Mode Lampu Senja dengan Lampu Sign, 
ada Tambahan pada bagian Bracket Plat nomot saya menambahkan pada bagian bawah Lampu Headlamp, bisa di sebut dengan Plat model kumis pada saat itu, dengan total biaya: 
Lampu Alis : Rp 250.000
Bracket Plat : Rp 70.000
Berjalannya Waktu, Karena saya ingin memberikan yang terbaik saya me Repaint/mengecat Pada Bagian Delta Box pada bagian depan, Cover Sign, Velg dan Smoke Pada Bagian lampu Sign depan dan belakang. Sekalian Helmnya, hehehe. ouh iyah pada saat itu me Repaint Semua itu saya me Repaint di Sebuah bengkel Cat di daerah Jatiasih yg Bernama GARASI CATWARNA, untuk biaya jasanya juga lumayan Murah Sekitar 600 Ribuan di saat itu, klo mau Kepoin Bengkelnya boleh kepoin aja Bengkel Cat, di media Sosial 
@Garasi.catwarna
berjalannya Waktu, saya memberikan sebuah ubahan pada bagian Whinshield dengan Merk Sectbill, mungkin kalo untuk yg sudah punya nmax sekarang bisa di sebut dengan singkatan WS (Whinshield), biar gampang kali yak saya menjelaskannya, nah untuk WS yang saya pakai ini bermotif Clear dengan Aksen Carbon pada bagian sisi bawah WS, banyak banget yang pakai WS ini pada saat itu, karena dengan harga Sekitar Rp 250.000. 
Jujur gua punya yamaha nmax ini gampang bat untuk meodifikasi bagian luarnya, barangnya gampang banget di cari di online shop bahkan untuk pemasangannya juga PNP Langsung di yamaha nmax ini, kita bahas lagi modifikasi selanjutnya pada bagian knalpot, saya pada saat itu membeli knalpot dengan merk Daytona karena pas saya lihat di review youtube memang suaranya ngebas dan ada peredamnya apabila mau suaranya adem, 
dan untuk harganya sendiri itu di Sekitar Rp 1.500.000(New)
yah karena menurut saya berisik juga akhirnya saya jual saat itu.
Spion yang saya gunakan saat beli pertama itu masih bawaan Yamaha yg Cerminnya menurut saya kecil jadi untuk blindspot ke belakang itu sangat kecil saya upgrade ke spion punya pulsar Bajaj menurut saya yg cerminnya agak besat jadi enak untuk melihat spion untuk safety, spion menurut saya penting karena di saat pindah jalur biasanya saya melihat spion terlebih dahulu sebelum pindah jalur, bahkan memberikan lampu sign untuk memberikan pengendara lain kalo saya ingin berpindah jalur atau belok menghindari kecelakaan untuk saya dan pengendara lain, nah untk lampu sign saya upgrade dengan menggunakan merk dari JPA, yg menurut saya Tampilannya sangat keren, dengan ada kisi-kisinya, menurut saya sih, lampu sign ini sangat elegan di saat di aplikasikan ke Yamaha Nmax saya, 
untuk harga Spion dan Lampu Sign JPA ini saya membeli dengan Harga :
Spion : Rp 150.000 (Sepasang)
Lampu Sign JPA : Rp 500.000 (Sepasang)
Nah Karena pada saat Itu JPA mengeluarkan Produk untuk Lampu Stoplampnya saya membeli untuk memberikan kesan Elegan pada Yamaha Nmax Saya dengan Mode 2 untuk Lampu Stoplamp Nmax ini saya untuk posisi Lampu Senjanya itu warna biru, disaat lampu sign di nyalakan berubah jadi kuning, dan untuk lampu kota tengahnya standby warna merah, tetapi karena pemakaian lampunya rada redup pada saat pemakaian terus menerus. untuk harganya sendiri sekitar Rp 1.250.000
dan dari saya mempunya Yamaha nmax ini saya mulai tertarik dengan Touring Antar Provinsi, untuk Touring nanti kita akan bahas pada Blog Selanjutnya yah Kawan, hehehe. 
Selanjutnya Karena Lampu Stoplamp dari JPA saya Redup saya kembalikan ke Standarnya yamaha nmax namun karena saya ingin modif lampunya dengan meberikan sebuah Alis di Stoplamp belakang dan saya berikan lampu alis di lampu senja, untuk memberikan kesan elegant, gymana menurut kalian.?

Sudut pandang Cockpit Nmax saya, saya upgrade lagi untuk spion dengan model Aprilia dengan bisa di lipat, dan memberikan volt meter pada bagian Cockpit untuk meberikan infotmasi tentang Aki/Battery yamaha nmax ini karena yamaha nmax ini tidak ada kick Stater nya oleh karena itu saya modifikasi memberikan sebuah Volt meter dengan slot USB untuk Mencharge handphone sangat berguna sih di saat touring untuk memberikan daya handphone di motor Nmax ini, nah karena selama saya mempunya nmax ini saya hobby touring saya memberikan sebuah holder untuk menempatkan handphone pada bagian stang motor manfaatnya bisa untuk menjadi GPS di saat kita kesasar. 
nah satu lagi guys, saya modifikasi untuk bagian saklar, untuk saklarnya sendiri saya menggunakan pulsar Bajaj yg dimana saklarnya itu ada lampunya guys, jadinya memberikan kesan yg sangat elegant sih, 
mungkin dengan berjalannya waktu saya memberikan Lampu Tambahan untuk melewati jalur pantura jujur memang untuk Lampu Standarnya yamaha nmax ini tidak terlalu terang pada saat malam hari, oleh karena itu saya menambahkan lampu External untuk menerangi perjalanan saya pada malam hari, namun karena lampu ini di pasang di atas spakbor ini saya sempat 2 kali ganti spakbor karena di saay di gunakan itu, lampunya terlalu berat di taruh di atas spakbor itu. 
Ocito Emblem yamaha nmax di eropa, yah saya upgrade juga untuk tampilan aja sih 
modifikasi selanjutnya saya memberikan lampu Alis pada bagian Headlamp dengan aksen warna merah di lampu senja, 
Mungkin Hobby Touring saya sudah menggebu-gebu, saya modif yamaha nmax saya dengan modifikasi semi Touring dengan mengganti WS saya yg Punya dengan WS yamaha Xmax dengan tinggi sekitar 50 cm, dan begitu pula saya tambahkan Lampu Tembak yg menyatu dengan lampu sign depan saya beli waktu itu di online, tetapi karena saya tidak tahu isi lampu tembaknya apa, akhirnya lampunya mati. 
dari sinilah Hobby saya tersalurkan dengan modifikasi Yamaha nmax saya dengan memberikan TOP BOX Merk Shad dengan kapasitas 50 Liter, 
Refresh lagi untuk Tampilan motor yamaha nmax saya dengan me repaint pada bagian Velg dengan warna merah Ferrari di sebuah bengkel Cat yg mungkin saat ini terkenal. karena bengkel cat ini memberikan estimasi waktu pengecatan sehari langsung jadi, nah untuk yg kepo bengkel catnya apa boleh di kepoin dah bengkel catnya, di SURYA PAINTING Tambun, denger-denger juga bengkel tersebut sudah buka lai di daerah bogor karena memang konsumennya sudah membludak, dari seluruh jabodetabek. yuk lanjutin modifikasi yamaha nmax saya yg punya ini, saya mulai upgrade lagi pada bagian perlampuan, saya mengupgrade bagian lampu di Bengkel Lampu di om royyan, mungkin untuk di daerah bekasi ga asing dengan namanya om royyan, menurut saya bengkel lampu om royyan dengan kualitas terbaik si, bahkan after salesnya pun memberikan konsumen yg terbaik. dengan home madenya. 
nah untuk lampu belakangnya saya custom di bengkel on royyan juga dengan mode yamaha XMAX. 
Berikut Tampilan yang sangat Elegant pada Yamaha Nmax saya. dengan Ducktail Carbon (Cover Stoplamp)


Terima Kasih Kawan-kawan


























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Logo

Tas Thule